Kota Pekanbaru merupakan salah satu kota di Sumatra yang mulai gencar melahirkan grup musik dengan berbagai macam bunyi dan karakter. Tidak hanya muncul ke permukaan, tetapi perlahan mulai menunjukkan eksistensinya dengan merilis album dan menjalankan tur mandiri. SIVVA menjadi salah satunya dan “Sang Pelebur” adalah persembahan perdana yang menandakan kehadiran kami di kancah musik Nusantara. Sebuah mini album yang digarap cukup santai karena keterbatasan jarak dan waktu, namun berhasil dieksekusi dengan pasti berkat semangat dan dukungan dari kawan-kawan kami.

“Sang Pelebur” kami anggap sebagai cetak biru dari musik SIVVA dalam meramu Doom yang berbeda tetapi masih dengan spirit Heavy Metal yang sama. Berisikan 6 lagu dengan komposisi berat dan tempo pelan yang tercipta oleh perpaduan bass, keyboard dan drum. Serta lirik berbahasa Indonesia yang disusun dari kejadian-kejadian yang sangat relevan pada saat ini, mulai dari kegelisahan sebagai umat hingga penghakiman di akhir zaman. Kawan kami, Joe dari Terapi Urine ikut serta menyumbangkan lead gitar di salah satu lagu sebagai musisi tamu.

Dirilis terbatas pada tanggal 8 Agustus 2020 dalam bentuk kaset oleh label Southcave Records dan cakram padat pada 9 September oleh Disaster Records. Kami berharap mini album ini dapat menjadi salah satu warisan dari Pekanbaru yang akan tetap dikenang sepanjang masa seperti halnya peristiwa pandemi di tahun 2020 ini.

Sang Pelebur telah datang untuk menggenapi janji, suaranya bergema memanggilmu. Maka dengarlah dan sambutlah kedatangannya!

SIVVA adalah Royhan Okronald | Wanda | Joel Kinamad

Dengarkan salah satu singlenya yang berjudul MALAPETAKA!

Leave a Comment